Rabu, 25 Agustus 2021

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Toyota Fortuner

Pastinya sobat semua sudah mengenal atau sudah sangat familiar dengan Mobil Toyota Fortuner yang merupakan mobil SUV 7 penumpang buatan Toyota yang di tunjukan untuk pasar kelas menengah.

Pertama kali mendarat di pasar mobil tanah air pada tahun 2005, Mobil Toyota Fortuner ini langsung dikirim dalam keadaan utuh dari pabrik Toyota Thailand. Karena pada saat itu, Pabrik Toyota Indonesia belum bisa memproduksi mobil suv yang mempunyai tampilan yang begitu sporty tersebut.

Mendaratnya Mobil Toyota Fortuner di pasar tanah air, tidak lepas dari kepintaran Toyota yang melihat ruang yang kosong pada kelas mobil suv menengah. Sebab pada saat itu, di Indonesia hanya di isi oleh mobil SUV kelas atas seperti Nissan Patrol dan Land Cruisser yang harganya dibandrol mencapai 1 Miliar rupiah.

Karena melihat peluang yang begitu besar, akhirnya Toyota mengimpor Mobil Toyota Fortuner dari Thailand yang memang pada saat itu sudah mulai memproduksi mobil tersebut.

Dilahirkan dengan dimensi yang cukup bongsor dengan bentuk tubuh yang begitu kokoh dan kekar membuat Mobil Toyota Fortuner menjadi mobil primadona baru yang banyak di idam idamkan oleh banyak orang khususnya para ekskutif muda yang menginginkan sebuah kendaraan dengan tampilan yang gagah dan bertenaga.

Ya kami rasa, kita semua sepakat bahwa mobil suv 7 penumpang ini merupakan mobil dengan desain yang begitu sporty dan gagah namun juga menawarkan kenyamanan berkendara yang lebih.

Dengan desain eksterior yang begitu bagus, tidak heran pertama kali dikeluarkan Mobil Toyota Fortuner langsung menarik perhatian masyarakat. Kelebihan Mobil Toyota Fortuner lainnya yang membuat orang ingin membawa pulang mobil suv toyota ini yakni tenaga mesin yang begitu gahar.

Mobil Toyota Fortuner pertama dilahirkan dengan menggendong mesin dengan kapasitas 2.500cc, akan tetapi seiring berjalannya waktu pihak Toyota melakukan produksi di dalam negri dengan mempersenjatai mobil ini dengan kapasitas 2.700cc.

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Toyota Fortuner

Kelebihan dan Kekurangan Toyota Fortuner 2005-2011

Dan yang perlu di ingat, Toyota melahirkan mobil suv 7 penumpang ini dengan dua jenis mesin yaitu mesin diesel dan mesin bensin dengan dua jenis transmisi yaitu manual dan matic. Kira kira apa saja sih, Kelebihan dan Kekurangan Mobil Toyota Fortuner? Agar lebih jelasnya, simak baik baik ulasan lengkapnya dibawah ini.


Kelebihan Mobil Toyota Fortuner

Selain tampilan yang gagah dan sporty, Kelebihan Mobil Toyota Fortuner yang juga sering kali menjadi pertimbangan orang membeli mobil suv toyota yang satu ini yaitu harga jual kembali yang bertahan. Tentu dengan Harga Mobil Fortuner yang tidak turun, para pemilik mobil tidak akan merasakan kerugian yang besar pada saat ingin menjual kembali mobil suv kesayangannya.

Varian atau type sangat banyak juga salah satu Kelebihan Mobil Toyota Fortuner yang ditawarkan pabrikan toyota pada masyarakat. Dikeluarkan dengan varian yang banyak tentu akan memberikan kebebasan kepada pembeli untuk memilih varian mobil yang sesuai dengan keinginan dan kemampuan harga yang dibelinya.

Kelebihan Mobil Toyota Fortuner yang selanjutnya yaitu biaya perawatan yang cukup murah, mungkin banyak sebagian orang menganggap bahwa mobil ini memiliki biaya perawatan yang mahal namun pada kenyataannya hal tersebut salah. Karena biaya perawatan fortuner sangatlah terjangkau, kemudian sparepate yang banyak juga termasuk keunggulan yang ada pada mobil ini.

Di bagian performa, Mobil Toyota Fortuner ini dibekali dengan mesin yang tangguh dan gahar untuk sebuah mobil suv kelas menengah. Dengan dibekali mesin berkapasitas 2500cc & 2700cc, suv toyota ini termasuk mobil suv kelas menengah yang mempunyai performa mesin yang begitu gahar. Performa mesin bertambah gahar dengan dukungan sais mobil dengan kualitas yang tangguh.


Kekurangan Mobil Toyota Fortuner

Konsumsi bbm yang cukup boros merupakan salah satu Kekurangan Mobil Toyota Fortuner yang seringkali menjadi bahan pertimbangan ketika orang ingin membeli mobil ini. Adapun perbandingan konsumsi bbm pada mobil ini yaitu sebesar 8­12 km/L (luar kota) & 5­7 km/ L (dalam kota) untuk mesin bensin dan 10-12 km/L (luar kota) & 7­9 km/ L (dalam kota) untuk mesin diesel.

Kekurangan Mobil Toyota Fortuner yang selanjutnya yaitu terlalu limbung saat di ajak untuk bermanuver pada kecepatan yang tinggi. Hal ini yang cukup membuat kami bingung, dengan membawa body mobil yang cukup bongsor namun pada saat melakukan akslerasi masih terasa limbung namun itulah fakta yang terjadi. Mungkin limbungnya mobil ini dikarenakan kualitas suspensi yang keras.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar